Recent Post

Label:
Recent Posts
Widget by: shinduasha

Cara Menghilangkan Navbar (Navigation Bar)

Navbar adalah fasilitas yang dimiliki oleh Blogger/blogspot, bentuknya berupa kotak kecil memanjang kesamping yang letaknya berada di bagian paling atas dari blog yang fungsinya antara lain untuk mulai melakukan Sign In/out atau bisa juga membuat Blog baru. Navigation Bar juga bisa digunakan untuk melaporkan kecurangan atau tindak kejahatan weblog yang dilakukan oleh seorang blogger, misalnya kontent blognya yang melanggar TOS atau hal-hal yang dianggap merugikan orang lain.

Cara Membuat Menu Tab View

Karena sering ditanya tentang bagaimana caranya membuat Tab VIew (Biasanya nanyanya gini: "Mas cara membuat menu yg kayak punya mas gmn? yg ada "Tips & Trik", "Lain-lain", "Terbaru", "Komentar" itu lho). Ya kan? hayo ngaku... Tabview itu sangat berguna sekali, karena dengan ukuran kotak yang relatif kecil tapi bisa memuat isi yang buanyak. Sebenarnya dah dari dulu pingin posting tentang itu, tp karena yg dulu cara pasanganya sulit jadi belum bisa aku jelaskan. Trus akhirnya aku menemukan metode baru dalam pembuatannya.

5 Situs Untuk Membuat Drop Down Menu

Salah satu cara untuk memudahkan pengunjung untuk menjelajah blog adalah dengan menyediakan sebuah navigasi berupa horizontal navigasi atau horizontal drop down menu.Horizontal menu ini biasanya ditampilkan pada bagian atas blog .Bagi anda yang ingin membuat horizontal menu dapat melihat pada postingan sebelum yaitu cara membuat horizontal navigasi dan cara membuat

Cara Membuat Recent Post

Pada tutorial blog kali ini adalah bagaimana cara menampilkan recent post disertai dengan gambar pada postingan.Dengan adanya gambar akan menarik para pembaca untuk membaca postingan tersebut.Anda bisa melihat contohnya pada blog saya ini yaitu pada posting terbaru.Gambar yang muncul adalah gambar yang ada pada setiap postingan. Cara membuatnya adalah sebagai berikut.